Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Thursday, May 8, 2014

Kanopi Rumah Minimalis

Tampilan eksterior yang menarik pada rumah minimalis menjadi daya dukung agar rumah tersebut memiliki tampak yang menarik. Ada beberapa cara untuk membuat tampilan eksterior menjadi lebih menarik. Mulai dari pemanfaatan area teras hingga ke area taman bisa anda lakukan. Dan juga penggunaan kanopi untuk menutupi area carport yang bisa mendukung tampilan dari rumah anda.


Ada banyak cara untuk membuat kanopi rumah minimalis anda memiliki bentuk yang menarik. Mulai dari bentuk sederhana di mana memiliki bentuk flat transparan yang menggunakan bahan polycarbonat yang dipasang diatas rangka baja ringan atau alumunium serta stainless hingga ke bentuk-bentuk yang unik lainnya. Untuk kanopi yang simpel, tentu saja tidak memerlukan biaya yang cukup mahal. 


Namun pastinya dari segi tampak mungkin hanya biasa saja. Sementara untuk bentuk yang bervariasi seperti lengkung atau dengan adanya ukiran-ukiran di sekitar alumunium atau stainless tersebut, tentu memiliki biaya yang lumayan besar.  Jika rumah anda sudah memiliki tampilan yang menarik, tentu saja jangan menggunakan bentuk kanopi rumah minimalis yang biasa saja. 


Biasanya bentuk lengkung atau mungkin variasi bentuk lainnya bisa anda tempatkan di atas carport untuk membuat tampilan eksterior anda lebih menarik. Bisa juga menggunakan bentuk lengkung namun hanya memanfaatkan kolom struktur di salah satu sisi saja. Sementara di sisi yang satunya kanopi ini tampak mengambang. Dan pastinya kolom struktur tersebut harus memiliki dimensi yang besar untuk menahan kanopi ini.


Atau bisa juga anda menggunakan sistem tarik dimana bentuk kanopi miring ke arah kolom struktur yang ditarik dengan kawat baja ke kolom tersebut. Pastinya bentuk kanopi rumah minimalis ini bisa menambah menarik tampilan rumah anda. Atau bisa juga menggunakan bahan dari cor-coran beton yang digabung menjadi area balkon di lantai 2 yang pastinya memiliki keunikan tersendiri.

Kanopi Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sigithr

0 comments:

Post a Comment