Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Friday, August 23, 2013

Contoh Rumah Mungil Type 30 lengkap dengan Layout, Tampak Depan, Interior (Ruang Keluarga dan Kamar) ,Cocok Untuk Di Yogyakarta

Sebelumnya rpb sudah mempubliskasikan artikel mengenai contoh rumah  mungil type 22 , dan jika anda belum membacanya, silahkan membacanya kembali. Dan Saat ini rpb akan memberikan ulasan contoh rumah type 30 m2 lebih besar dari sebelumnya.  Rumah seluas 30 meter persegi ini dapat dijadikan contoh kongret solusi keterbatasan lahan.
 Denah rumahnya berbentuk T dengan pintu masuk utama berada di tengah - tengah bentuk T. Ruang di tengah berfungsi sebagai ruang serbaguna yang merupakan pusat kegiatan di dalam rumah. Dari sinilah sirkulasi udara mengalir ke ruang - ruang lainnya. Dengan  demikian, ruangan mungil ini pula yang diolah sedemikian rupa sehingga sangat menarik perhatian dan berkesan mendalam sebelum menuju ke ruang - ruang lainnya.

 Contoh Rumah Mungil Type 30

tampar rumah type 30 gambar
Konsep dasar atau tema rancangannya adalah permainan warna ceria. Ruang serbaguna berfungsi sebagai ruang tamu semi formal sekaligus ruang duduk dan ruang menonton telivisi. Dinding ruang diberi warna biru gelap. Di bawahnya terdapat puff besar berbentuk peanut bermotif kotak-kotak warna cerah dipasangkan dengan meja bundar berkaki tunggal dan puff bundar orange terang.

Desain Jendela rumah type 30

Jendela - jendelanya diberi tirai gulung warna orange menyala dengan tali pita kotak-kotak orange hijau dan biru. Karpet biru gelap sangat kontras menutupi lantai keramik putih. Padu padan warna ini bertambah semarak dengan warna hijau toska dan kuning muda yang cerah pada kusen. Bunga aneka warna, lukisan dan cangkir serta teko bermotif ceria di ruang duduk yang merupakan pernik serasi yang menambah cantik suasana.

Layout rumah type 30 gambar
Permainan warna yang sangat berani, unik, dan menarik ini menjadi unsur kejutan yang memikat ketika orang masuk ke dalam ruang. Kesan mendalam pun akan tertanam sehingga interior  rumah mungil  tidak merasa monoton dan jauh dari kesan biasa - biasa saja selain itu, perbedaan warna gelap terang ini juga menghasilkan kesan perbedaan dimensi ruang antara bidang lantai, dinding, dan mebel. Ibarat selembar kertas, tidak lagi merupakan kertas putih polos melainkan lukisan yang amat menawan.

Desain Ruangan rumah type 30

Desain Ruang serba guna ini sangat hidup, padahal bila diteliti masing - masing elemen terbuat dari bahan sedeharna  yang murah meriah. Misalnya cat dinding, warnanya dipilih yang lain dari biasanya. Tempat duduknya yang berbentuk puff peanuts ini justru lebih sedeharna dan murah dibanding sofa, begitu meja, dan rak televisi, serta kain-kain interiornya.
Contoh Desain Ruangan Rumah Type 30  gambar

Namun, dengan kreativitas memilih warna dan corak, menghasilkan desain yang sangat kuat, sehingga rancangan ruang - ruang lainnya tinggal mengikuti secara mengalir.

Desain Dapur rumah type 30

Dapur yang menyatu dengan ruang makan dindingnya dicat kuning muda yang lebih lembut. Meja makan kayu sedeharna berwarna putih dilengkapi dengan sepasang kursi kantin bulat tanpa sandaran yang diberi bantalan kotak-kotak orange melengkapi rancangan aneka warna.

Desain Kamar Tidur rumah type 30

Contoh Desain Kamar tidur Rumah Type 30  gambar
Kamar tidurnya diberi warna senada namun didominasi oleh warna sejuk, yaitu hijau pastel untuk dinding, dan biru tua untuk tirai dan bedcover. Sebagai pengimbang, bedcover-nya dipilih yang bermotif bunga-bunga orange. Meskipun didominasi warna sejuk, padu-padan warnanya tetap merupakan harmoni dari ruang serbaguna tadi.

Team Rpb berharap contoh rumah type 30 yang mungil ini bisa memberikan inspirasi untuk anda yang berminat membangun rumah sedeharna. Untuk selanjutnya ditunggu ulasan - ulasan review rumah mungil selanjutnya yang pastinya akan lebih luas rumah dari ulasan diatas.

sumber artikel dan gambar: berbagai sumber

Contoh Rumah Mungil Type 30 lengkap dengan Layout, Tampak Depan, Interior (Ruang Keluarga dan Kamar) ,Cocok Untuk Di Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment