Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Wednesday, July 31, 2013

Contoh Rumah Mungil Type 22 lengkap dengan Layout, Tampak Depan, Interior (Ruang Keluarga dan Kamar) dan Ulasannya

Contoh rumah type 22 ini berkamar tidur tunggal ini ditata untuk seseorang penghuni lajang yang belum menikah, sehingga tatanan interiornya yang bersifat informal sesuai dengan kebutuhan penguni. Di dalam rumah ini, ruang serbaguna berukuran 3 m x 4,5 m berfungsi sebagai ruang duduk dan ruang makan. Salah satu dindingnya yang memanjang diberi wallpaper krem motif spons bergaris halus. Corak garis vertikal digunakan sebagai trik untuk menciptakan kesan tinggi untuk mengimbangi ruang yang memanjang sehingga ruang terasa luas.

Penggunaan corak vertikal hanya pada satu dinding diterapkan untuk menghindari kesan melorong dan sempit dari ruang yang memanjang.

tampak depan rumah type 22 gambarInterior rumah hanya diisi dnegan mebel yang penting-penting saja dan dalam jumlah terbatas. Ruang serbaguna dibagi menjadi dua area, area ruang duduk ditata dengan menempatkan sebuah sofa panjang dan nyaman untuk menonton telivisi.


Foto Ruangan Keluarga yang menghadap jendela depan rumah
Agar kesan ruangan  tidak penuh oleh sofa yang panjang dan besar ini, sandaran tangan dan punggung sofa dibuat rendah sehingga tidak menghalangi pandangan. Sedangkan posisi sofa di tengah ruang dengan membelakangi runag makan dimaksudkan untuk menciptakan pengelompokan area yang transparan. Untuk memberikan kesan tinggi digunakan upholstery bermotif garis vertikal.

Di hadapan sofa terdapat lemari rendah berlaci untuk meletakkan televisi sekaligus berfungsi ganda untuk menyimpan buku dan majalah. Ditengah ruang duduk terhampar karpet dnegan bantal - bantal untuk membuat ruang duduk berkesan santai, akrab, dan informal.


Ruang Makan rumah type 22

Dalam ruang makan yang berada di sudut ruang serbaguna diletakkan sebuah meja makan berbujursangkar dengan dua buah kursi makan. Dua sisi meja yang menempel ke dinding menghemat ruang sirkulasi . Kursi makannya terbuat dari besi hitam denga sandaran dibentuk garis yang minimalis.



Foto Ruangan Keluarga yang menghadap jendela depan rumahLayout atau denah rumah type 22 gambar

kamar tidur rumah type 22

kamar tidur rumah type 22 gambar


Kamar Tidur rumah type 22

Kamar tunggal ini yang berukuran 3 m x 3 m diisi dengan tempat tidur single extra ukuran 120 cm x 200 cm. Tempat tidur tunggal yang agak besar ini nyaman untuk dewasa lajang. Headboard, meja nakas, serta lampu duduk terbuat dari besi tampa dengan desain yang minimalis namun unik. Headboard yang tipis dan ringan ini membuat luas ruang lebih efisien. Jika rumah akan  digunakan pasangan, cukup mengganti dnegan tempat tidur yang lebih besar, sedangkan yang lainnya sudah memadai untuk sepasang suami istri yang belum mempunyai anak.

Demikianlah sedikit ulasan kami mengenai contoh desain rumah type 22 yang bisa kami share kan semoga bisa membawa manfaat bagi anda.

Contoh Rumah Mungil Type 22 lengkap dengan Layout, Tampak Depan, Interior (Ruang Keluarga dan Kamar) dan Ulasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment