Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Saturday, September 27, 2014

Beberapa Inspirasi Rumah Minimalis Type 21

Keterbatasan lahan untuk membangun tempat tinggal khususnya di kota-kota besar harus disiasati dengan tepat agar hunian tetap nyaman dan sesuai dengan keinginan. Salah satu alternative yang dilakukan sebagian masyarakat adalah dengan membangun rumah dengan konsep minimalis yang cocok untuk menyiasati keterbatasan ukuran tanah. Dan rumahminimalis type 21 menjadi pilihan tepat untuk anda bangun karena ukurannya sangat mungil namun tetap menarik jika dibangun dengan tepat. Rumah ini dianggap sebagai solusi tempat tinggal terbaik bagi warga yang tinggal di kota besar dan telah dipadati pemukiman.





 

Rumah minimalis type 21 bisa terlihat lebih cantik jika anda pandai mencari inspirasi secara langsung atau melakukan penelusuran secara online. Karena ukuran lahan yang terbatas, otomatis jumlah ruangan yang bisa dibangun hanya sedikit jika anda membuatnya dalam satu lantai. Rumah type 21 yang tidak bertingkat hanya cukup untuk pengantin baru atau keluarga kecil karena jumlah ruangan dan luasnya sangat terbatas. Ruangan yang bisa dihasilkan hanya sebuah kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, serta tempat makan dan dapur yang dibuat tanpa sekat.

Namun bagi anda yang membutuhkan ruangan lebih banyak, anda harus membangun rumah minimalis type 21 secara bertingkat. Dengan begitu, ruangan yang tersedia menjadi lebih memadai dan menunjang aktivitas keluarga di dalam rumah. Beberapa ruangan yang bisa dibangun pada rumah type 21 yang bertingkat diantaranya yaitu:

  • Lantai bawah:
  • Ruang tamu,
  • 1 kamar tidur utama,
  • 1 kamar mandi,
  • Dapur.
  • Lantai atas:
  • 1 kamar tidur,
  • 1 kamar mandi,
  • Ruang keluarga.

Untuk memberikan kesan luas dan tidak sempit pada rumah minimalis type 21, ada beberapa inspirasi penting yang dapat anda lakukan, yakni sebagai berikut:

  1. Perhatikan ketinggian bangunan, sebaiknya bangun tembok yang cukup tinggi untuk memperluas pandangan dari dalam maupun luar rumah serta memberikan efek sejuk dan tidak sumpek.
  2. Hindari sekat yang berlebihan di dalam rumah supaya pergerakan dan aktivitas lebih leluasa, misalnya ruang makan dan dapur yang dibuat tanpa pembatas.
  3. Pilih paduan warna cat yang simple dan tepat untuk menimbukkan efek luas pada rumah minimalis anda.

Menciptakan rumah idaman memang membutuhkan inspirasi dan panduan yang tepat. Beberapa cara tadi bisa anda coba dan aplikasikan ketika membangun rumah. Dan jangan lupa untuk memperhatikan penampatan perabot di dalam rumah supaya kesan luas yang ingin ditonjolkan pada lahan yang terbatas bisa terasa maksimal. Dengan demikian, keterbatasan lahan bukan lagi masalah dalam membangun hunian yang nyaman dan sesuai kebutuhan karena inspirasi rumah minimalis type 21 tadi bisa anda laksanakan untuk mewujudkannya.

Baca juga artikel tentang membangun rumah minimalis type 36 yang sangat menarik untuk Anda yang akan membangun

Beberapa Inspirasi Rumah Minimalis Type 21 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment