Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Saturday, August 30, 2014

Persiapan Membangun Rumah Minimalis Ukuran 36

Membangun rumah minimalis ukuran 36 memang merupakan impian bagi keluarga baru. Tipe rumah ini sangat digemari karena terlihat simple dan perawatannya mudah. Untuk jenis perabotan rumah pun bisa diisi dengan model yang sederhana. Jika anda ingin mempersiapkan rumah baru, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar proses pembangunan ini bisa berjalan lancar tanpa kendala. Proses ini mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan sehingga jika tidak direncanakan dengan matang akan mengakibatkan pembangunan yang ditunda-tunda. Beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan sebelum mulai pembangunan adalah:

  1. Material,
  2. Desain,
  3. Perizinan,
  4. Jasa bangun rumah.
Dari semua itu, ada satu hal utama yang harus anda pikirkan jika sudah memiliki lahan kosong yang di atasnya akan dibangun rumah yaitu dana. Membangun rumah membutuhkan dana yang besar dan terus-menerus hingga akhirnya anda mendapatkan rumah minimalis ukuran 36 yang anda idam-idamkan. Untuk mengetahui berapa besar biaya yang dibutuhkan, anda bisa mendatangi konsultan pembangunan rumah. Jika sudah mengetahui total perkiraan biaya, maka anda harus mulai menyisihkan pendapatan untuk dialokasikan sebagai dana pembangunan rumah.

Setelah itu, anda dapat memilih material yang bisa digunakan. Kualitas bahan bangunan yang baik akan membuat rumah minimalis ukuran 36 yang anda bangun lebih kokoh dan tahan terhadap cuaca. Namun tentu saja harga bahan bangunan ini akan lebih mahal dari material standar. Harga material selalu naik dari waktu ke waktu dan apabila anda memiliki lahan yang kosong, anda bisa mencicil rumah dari material yang anda beli sedikit demi sedikit. Harga terbaru dari material ini bisa anda ketahui dengan mengikuti bursa material bangunan. Pilih bahan bangunan yang bersifat ramah lingkungan agar kondisi sekitar anda tetap terjaga dengan baik.



rumah minimalis ukuran 36

rumah minimlais type 36



desain rumah minimalis ukuran 36



Desain rumah minimalis ukuran 36 ada bermacam-macam dan untuk merencanakan pembangunan rumah, buatlah gambar yang anda inginkan. Aturlah letak setiap ruangan sesuai dengan kebutuhan agar aksesnya mudah. Ada banyak referensi gabar rumah yang bisa anda jadikan acuan namun tidak perlu sama persis karena setiap orang membutuhkan desain rumah yang berbeda-beda. Maksimalkan lahan yang anda punya namun jangan lupa untuk memberikan ruang terbuka hijau sebagai tempat untuk bermain anak-anak atau menanam beberapa tanaman hias agar rumah anda tampak asri.

Uruslah perizinan secepatnya karena di sini biasanya anda akan menemukan birokrasi yang menyita waktu. Kepengurusan surat izin ini bisa anda tanyakan dengan pejabat setempat. Selain itu, tanyakan juga jenis bangunan apa yang bisa didirikan di atas tanah yang anda miliki. Jarak dari jalan raya dan sungai dari rumah minimalis ukuran 36 apabila ada. Hal ini sangat diperlukan agar tidak ada masalah karena anda menyalahi aturan yang berlaku.

Selanjutnya silahkan baca artikel penting tentang interior rumah minimalis modern yang sangat menarik untuk dicermati

Persiapan Membangun Rumah Minimalis Ukuran 36 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment