Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Tuesday, May 13, 2014

Fasad Rumah Minimalis

Fasad adalah tampak depan atau samping dari suatu bangunan termasuk rumah yang harus memiliki tampilan yang menarik untuk mendukung keindahan bangunan tersebut. Anda tentu sudah sering atau bahkan selalu melihat tampak depan dan samping dari fasad bangunan-bangunan seperti rumah minimalis modern, perkantoran, ruko hingga ke area perumahan yang terdapat di sekeliling anda. Area fasad memang menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam bangunan tidak terkecuali untuk rumah dengan gaya minimalis. 


Pasalnya disinilah nilai jual dari rumah minimalis tersebut. Ada banyak referensi tentunya mengenai fasad rumah minimalis yang bisa anda cari. Mulai dari tipe-tipe kecil seperti tipe 36 hingga ke tipe-tipe di atas 100 meter persegi lalu dari rumah dengan 1 lantai hingga ke rumah 2 lantai yang tentu saja memiliki tampak yang berbeda. Mulai dari konsep, gaya dan juga penggunaan beberapa bahan bangunan dan juga bentuk-bentuk yang ingin ditonjolkan disana. 


Di area perumahan, tentu saja tampak dari rumah minimalis pasti akan sama. Pasalnya pihak developer memang ingin menyeragamkan fasad rumah di area perumahan yang mereka bangun untuk memberikan tampilan serta ciri khas dari bangunan yang mereka buat. Namun jika anda ingin membuat fasad rumah minimalis anda menjadi lebih menarik, tentu saja mencari sumber referensi bisa anda dapatkan dengan mudah. 


Internet bisa menjadi kawan yang sempurna bagi anda yang ingin mencari beberapa inspirasi yang tentu saja bisa anda manfaatkan dengan baik dan juga menarik. Mulai dari penggunaan massa kotak yang solid dengan bukaan-bukaan yang lebar di bagian depan serta ditambahkannya area pasangan batu alam di salah satu sudut, bisa menjadi salah satu inspirasi anda dalam membuat fasad rumah anda menjadi lebih menarik.


Bisa juga anda menggunakan atau mengambil inspirasi tentang fasad rumah minimalis yang mengepankan konsep futuristik dimana beberapa bahan seperti shading yang melayang dengan menggunakan sistem gaya tarik dengan menggunakan kabel baja hingga ke bentuk-bentuk gemotris yang tegas baik horizontal dan juga vertikal yang bisa mendukung tampilan dari rumah anda tersebut.

Fasad Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sigithr

0 comments:

Post a Comment