Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Monday, March 18, 2013

Spesifikasi Rumah Nata Graha Type 45/95 Bernuansa Etnik Bali

Salam hangat dari RpB, artikel ini adalah awal dari peluncuran blog yaitu rumah-properti-bali.blogspot.com atau panggilan akrabnya adalah RpB. Artikel ini akan mengulas apa saja yang terdapat dalam rumah type kecil yaitu  45/95, dan  saya beharap sahabat RpB bisa mengambil beberapa poin penting untuk membangun rumah yang akan direncanakan esok nanti. Sebelum itu, sahabat RpB harus diketahui bahwa semua spesifikasi ini adalah hasil dari karya perusahaan kami. Yang saat ini bergerak di bidang Devloper dan Properti.  Perumahan ini adalah salah satu project yang terbilang sukses pada tahun 2005 lalu.

Baiklah  kita kembali ke topik semula, yaitu membahas type rumah kecil dengan luas bangunan 45 meter persegi dan tanah dengan luas 95 meter persegi.

Rumah Nata Graha hanya berlantai satu. Rumah ini memliki lebar depan 7 meter dengan panjang kebelakang 13,5 meter. Rumah ini memiliki halaman depan dengan ukuran 3x4 sedangkan sisanya untuk parkir mobil dengan ukuran 4x4. Sebelum memasuki pintu utama, kita harus melawati teras dengan luas 3 meter. Jika berjalan dari pintu utama  sampai kebelakang, terdapat ada 2 ruang,  pertama ruang tamu dengan ukuran 3x3 dan selanjutnya ruang makan dengan ukuran yang sama dengan ruang tamu. Jika kita sampai paling belakang sendiri terdapat taman yang cukup untuk menanam beberapa bunga disana. Ruang area ini 1x7 meter.

 Untuk kamar tidur terdapat dua, masing - masing memiliki ukuran 3x3 meter , letak kamar ini dipisahkan dengan kamar mandi dengan ukuran 1,5x2 meter.. Kamar tidur yang pertama terletak di paling depan yang sejajar dengan teras dan ruang tamu, kamar ini memiliki view taman halaman depan, sedangkan kamar tidur yang satunya lagi terletak di belakang yang sejajar dengan ruang makan dan dapur, kamar ini juga mendapatkan view taman yang berada dibelakang. Dan cukup baik untuk kesehatan jika bangun pagi dengan udara yang segar.

Untuk spesifikasi bangunan dan sanitary sendiri sebagai berikut:
  • Pondasi kami menggunakan batu karang.
  • Sedangkan dinding memakai batu bata.
  • Finishing menggunakan cat catylax warna.
  • Kusen menggunakan kayu bengkiray 6/15 finish politur.
  • Pintu dan Jendela menggunakan kayu bengkiray dengan pintu utama panil press.
  • Kap sendiri menggunakan kayu kruing.
  • Saniter mamakai american standar.
  • Keramik Lantai memakai Asia ukuran 3x3.
  • Air bersih menggunakan sumur artesis kedalaman 25 meter dengan pompa listrik.
  • Listrik PLN 2200.
Sahabat RpB cukup sekian ulasan Spesifikasi Rumah Nata Graha Type 45/95 Bernuansa Etnik Bali, semoga bermanfaat.

sumber artikel dan gambar: Perusahaan Properti dan Devloper

Spesifikasi Rumah Nata Graha Type 45/95 Bernuansa Etnik Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment