Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Saturday, March 30, 2013

Review Pilhan Lampu Karya Desainer Ternama

Sahabat Rpb dengan memasang lampu karya desainer ternama tentunya akan menambah nilai lebih pada tata cahaya dan interior rumah. Misalkan, lampu merek Flos yang berasal dari Italia, menggaet para desainer terkenal di dunia seperti Philippe Starck, Achille Castiglioni, Pier Giacomo Castiglioni, dan Danasper Morrison.

Walaupun bentuk rumah lampu bermacam - macam, jenis lampu dalamnya standar atau bisa ditemui di pasaran. Ada yang jenis fluoresen, halogen, atau bohlam biasa. Kualitas sebanding dengan harganya, antara 1 juta sampai ratusan juta rupiah. Showroom Vastu Home sebagai distributor ekslusif masih membanderolnya dalam euro dengan masa garansi setahun. Sebagaian besar produk dilengkapi internal diffuser agar penyebaran lampu merata dan tidak menyilaukan.

Arco Lam karya desainer Achille dan Pier Giacomo Castiglioni (1962)
Sahabat RpB pasti sudah tau dan sering melihat lampu yang satu ini. Biasanya diletakkan di sudut ruang tamu atau ruang keluarga. Lampu yang ditaruh di lantai memang salah satu produk legandaris Flos.
Walaupun sudah 46 tahun yang lalu diproduksi, permintaan masih sangat tinggi. Bentuk lengkungnya yang khas berbahan stainless steel dengan kap seperti mangkuk terbalik.
Spesifikasi:
  • Menancap pada balok setinggi 55 cm
  • Berbahan carrara marble berwarna putih sebagai dasar
  • Pencahayaan lansung dari bohlam 100 w
  • Tinggi 232 cm dengan jangkuan horizontal 220 - 215 cm 
  • Berat 65,9 Kg
Superarchimoon Karya Desainer Philippe Starck (2000)
Untuk rumah yang sangat luas sangat memungkinkan menempatkan floor lamp ini di sudut ruang keluarga atau ruang santai. Daya tarik sekaligus kekuatan desainnya terletak di ukurannya yang sangat besar. Bentuknya sendiri merupakan pengembangan model lampu meja berjudul Archimmon yang diciptakan Strack pada 1998.
Spesifikasi:
  • Berat 96 Kg
  • Berdiameter 55 cm
  • Batangnya dari Alumunium berbentung tabung
  • Engselnya die-cast Alumunium
  • Jangkuan hingga 330 cm dan arah diputar 360 derajat
 Rosy Angelis Karya Desainer Philippe Starck (1994)
Floor lamp yang tampak feminim dan cantik ini cocok untuk melengkapi  sudut ruang tamu, ruang keluarga, ruang duduk, atau kamar tidur. Kapnya dari kain spesial yang tipis dan bisa dicuci  berwarna putih, ditopang tiga kaki langsing dari aluminium setinggi 178 cm. Pilihan warna kaki ada yang hitam dan merah. Berat keseluruhan 1,6 kg dan daya lampu 150 w, menghasilkan cahaya merata.

sumber: Rangkuman dari baca - baca buku, majalah

Review Pilhan Lampu Karya Desainer Ternama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment