Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Friday, July 19, 2013

5 Bentuk Dapur Yang Harus Anda Ketahui

Jika anda ingin membangun dapur entah itu dapur mungil atau besar, alangkah baik Anda mengetahui dasar - dasar bentuk dapur.
Kehadiran island dapat menjadi Focal point di dapur, apalagi jika berbentuk memanjang. Dalam memilih model dapur tak perlu bingung, pilih kitchen set yang sesuai kebutuhan.
 Dari bentuknya, kitchen set memiliki bentuk dasar i, L, U, koridor, dan island. Kelima bentuk dasar tersebut memiliki karekteristik berbeda.

Bentuk Dapur (i)

Bentuk yang disebut juga single line ini merupakan bentuk paling simple. Tipikalnya sangat tepat untuk ukuran dapur apartemen, rumah susun, dan kamar kost. Penempatannya pun mudah dan dapat berada di bawah tangga.

Bentuk Dapur (L)

Ini adalah bentuk paling  sering dijumpai. Berada di sudut dinding dapur, kitchen set ini tidak memakan tempat karena mengikuti layout ruangan. Ukurannya lebih panjang dari bentuk (i).

Bentuk Dapur (U)

Memakai istilah segitiga kerja, bentuk ini paling efisiensi karena lebih berdekatan dan tiap zona dapat dicapai dengan mudah serta cepat.  Untuk lebar ruang 2 meter kebawah, bentuk ini kurang cocok. Hindari pula memasang kabinet atas di segitiga sisi jika berada di ruang sempit.

Bentuk Dapur Koridor

Disebut Juga double line karena terdiri dari 2 zona berhadapan sejajar. Bentuk ini dipilih karena berada di jalur sirkulasi umum sehingga perlu di akses bebas di kedua sisi. Disini penempatan kompor dan sink sebaiknya berada di satu sisi, sedangkan kulkas dan kabinet berada di sisi lain. Bentuk ini cocok untuk dapur memanjang.

Bentuk Dapur Island

Island merupakan penambahan meja di tengah kitchen set. Fungsinya beragam, dari meja kompor, sink, kabinet bawah, hingga meja makan. Island dapat ditambahkan  jika masih ada ruang tersisa. Kehadiran island dapat menjadi focal point di dapur, apalagi berbentuk memanjang. Ini cocok bagi anda yang memanfaatkan dapur untuk berinteraksi dan menjamu tamu.

Demikianlah beberapa bentuk dapur yang mungkin bisa menjadi masukan bagi anda yang menginginkan dapur indah. terima kasih

5 Bentuk Dapur Yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment