Desain dapur, Desain rumah, Desain kamar mandi, Contoh rumah minimalis, Contoh dapur, Contoh kamar mandi

Saturday, May 18, 2013

Contoh Desain Rumah Gratis #1: Rumah Kandangan atau House Kandangan

Contoh Desain Rumah Gratis ini terletak di daerah pedesaan di Jawa Tengah. Iklim di daerah sana masih sejuk dan indah dimanfaatkan dengan optimal untuk membuat sebuah rumah yang begitu kontektual dengan alam sekitar. Dengan luas tapak yang luas, hanya sekitar 50% area lahan yang kemudian dibangun.

Pemilik rumah yang seorang desainer produk menginginkan bangunan rumah ini dapat menjadi sebuat tempat tinggal yang nyaman sekaligus dapat difungsikan sebagai studio sekaligus workshopnya

Struktur kontruksinya memakai baja ringan yang dibalut dengan warna hijau tua demi menciptakan kesan harmonis dengan alam. Sistem konstruksi naja ringan membuat proses pembangunan rumah menjadi lebih praktis, karena merupakan system kontruksi prefabrikasi, elemen bangunan dibuat terlebih dahulu baru kemudian dirakit dilokasi, sehingga menekan biaya pembangunan karena proses pembangunan menjadi lebih cepat dan efesien. Dinding-dinding pembatas ruang dalam rumah juga tidak terbuat dari dinding bata, tetapi dari papan kayu multipleks yang tersedia di pasaran dan siap dipakai.

contoh desain rumah gratis, rumah review
desain rumah (kandangan house) tampak depan

Contoh Desain Rumah Gratis 

Bukaan yang besar adalah fokus utama yang ingin ditonjolkan oleh hunian ini. Lihat saja fasad bangunan yang didominasi oleh jendela serta pintu-pintu kaca transparan. Aksentuasi diterapkan dengan cermat dalam pemilihan bagian fasad yang memakai nako. Satu bidang dinding menerus dari atas hingga bawah diisi dengan barisa kaca nako yang dapat dibuka tutup dengan mudah. Sementara bidang pintu transparan memakai material lembaran kaca. Berdimensi panjang. Praktis, dari depan rumah ini tampak begitu terbuka. Memang, keterbukaan dan menyatu dengan alam adalah harapan sang pemilik rumah.
Area lantai satu total dimanfaatkan sebagai area berkumpul. Beberapa kursi tamu serta meja dan kursi makan tampak menghiasi area ini. Lantai duanya merupakan zona area privat dan studio mesin
.
house kandangan, rumah review

Rumah Kandangan ini memiliki  luas bangunan 110 m2, total biaya konstruksi yang dikeluarkan sebesar 150 juta rupiah. Jumlah yang cukup ekonomis bagi desain rumah ini dengan luas dan bentuk bangunan rumah yang tampil dengan ciri khas yang kuat.

Disini Rpb (Rumah Properti Bali) berharap Contoh Desain Rumah Gratis (Rumah Kandangan atau House Kandangan ini bisa memberikan isnpirasi dalam pembangunan rumah masa depan.

Contoh Desain Rumah Gratis #1: Rumah Kandangan atau House Kandangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dik

0 comments:

Post a Comment